Visi Misi

VISI:

Bagian Ilmu Kesehatan THT-BKL FK UGM menjadi bagian yang profesional, mempunyai riset kelas dunia yang unggul, mandiri, bermartabat, dengan dijiwai Pancasila mengabdi kepada kepentingan dan kemakmuran bangsa melalui proses yang rasional, efisien, terintegrasi, berkesinambungan dengan penerapan prinsip tata kelola yang baik dengan didukung oleh sumber daya manusia yang profesional dan bertanggung jawab. Bagian Ilmu Kesehatan THT-BKL menjadi penyelenggara program studi yang unggul pada bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat melalui suatu proses yang efisien dan terintegrasi, untuk menghasilkan dokter spesialis THT-KL yang berkualitas, mampu bersaing di era global, beretika, profesional dan humanis.

 

 

MISI:

  1. Meningkatkan kegiatan pendidikan, penelitian dan pengabdian/pelayanan kepada masyarakat berkelas dunia berlandaskan kearifan lokal.
  2. Mengembangkan dan memperkuat manajemen Bagian IK THT-BKL yang mandiri dan mempunyai tata kelola yang baik (Good Department Governance).
  3. Meningkatkan kesejahteraan segenap sivitas akademika yang bercirikan profesionalitas.
  4. Mendidik dan melatih dokter untuk menjadi spesialis THT-KL dengan tingkat kompetensi profesional tertentu sehingga mampu memberikan pelayanan kesehatan secara paripurna dan dilandasi kemampuan akademis yang memadai.
  5. Memacu aktivitas penelitian dosen dan mahasiswa yang memiliki daya ungkit bagi pengembangan mutu pendidikan dan pelayanan kesehatan.
  6. Mengupayakan pelayanan pendidikan (pelatihan, konsultasi) pelayanan kesehatan, pelayanan penelitian dalam rangka memenuhi kebutuhan pelayanan pengabdian masyarakat yang didukung tenaga profesional dengan mengacu standar tingkat nasional dan internasional.
  7. Meningkatkan kualitas dan kuantitas staf edukatif dan non edukatif dalam proses belajar mengajar, serta meningkatkan staf edukatif yang berkualifikasi doktor dan guru besar yang mempu mengembangkan disiplin ilmu THT-KL.

Menyediakan fasilitas yang memadai untuk mendukung kegiatan pendidikan, pelatihan dan pelayanan kesehatan.